PENDAHULUAN

Sahabat Kampung Dongeng di seluruh Nusantara yang berbahagia. Pengalaman 4th mendampingi anak-anak kampung Dongeng di berbagai wilayah Indonesia tentunya memberikan pelajaran yang sangat berharga bagi kita semua. Pelajaran tersebut adalah bahwa anak-anak sangat membutuhkan ruang imajinasi untuk mendapatkan aktifitas bimbingan yang memacu kreatifitas mereka sekaligus sebagai ruang penyampai pesan yang akan mereka dapatkan sehingga menjadi pribadi tangguh berbudi pekerti yang baik.

Selama perjalanan waktu, kita telah mendedikasikan diri pada ruang yang kita beri nama Kampung Dongeng. Tempat Wisata Imajinasi bagi anak-anak Indonesia untuk bermain, berkreasi dan mendengarkan cerita. Betapa kita dapat menyaksikan sendiri bahwa anak-anak bersemangat untuk berkembang serta berjuang meraih cita-citanya.

Salah satu program tahunan Kampung Dongeng adalah Jambore Dongeng Anak Nusantara, sebuah acara 3 hari 2 malam yang melibatkan semua Pendongeng dan pengurus serta pemerhati Kampung Dongeng dari berbagai daerah di Indonesia.2

Jambore Dongeng Anak Nusantara selain sebagai ajang silaturahim dan kegiatan pelatihan bersama bagi pendongeng, pengurus dan pemerhati Kampung Dongeng, juga sebagai ajang pendampingan bagi Pendongeng-pendongeng Cilik Berprestasi. Sehingga, selama 3 hari kakak Pendongeng/pengurus Kampung Dongeng dari berbagai daerah akan menemani peserta pendongeng anak berprestasi untuk menjalin persahabatan dengan melakukan berbagai aktifitas bersama mulai dari bermain, makan, berbagi cerita, berlomba dan belajar sampai tidur di satu tenda yang sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>